Cara Riset Keyword Dengan Tool Ahrefs, Begini Caranya

Cara Riset Keyword Dengan Tool Ahrefs, Begini Caranya

Team Raid – Cara riset keyword dalam jasa penulis artikel sangat penting. Dari cara ini, Anda dapat mengetahui apa yang sekarang sedang dibutuhkan oleh pembaca pada saat ini. Mengetahui kebutuhan orang sangat penting bagi sebuah perusahaan, karena mendatangkan banyak kunjungan. Sehingga, potensi pelanggan untuk membeli produk sangat tinggi.

Untuk melakukannya memang tidak mudah, Anda butuh banyak latihan dan artikel agar bisa menentukannya. Intuisi, naluri juga berperan besar agar riset ini berhasil. Di luar, ada banyak tool bisa digunakan untuk membantu melakukan riset. Tetapi, tidak semua berpotensi mendatangkan trafik.

Keuntungan Tool Ahrefs

Tool yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan adalah Ahrefs. Cara riset keyword yang dilakukan cukup mudah. Menariknya, hampir semua penulis menggunakannya, bahkan perusahaan besar pun juga menjadikannya sebagai acuan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, hampir semua saran keyword kekinian dan update.

Sehingga, Anda tidak perlu ragu menggunakannya. Selain itu, semua rekomendasinya tidak terlalu menyimpang jauh. Bahkan, bagi beberapa penulis mampu memberikan ide-ide kreatif untuk alur penulisan mereka. Pada intinya, bisa juga digunakan untuk mengembangkan sebuah tema menjadi beberapa bagian menarik.

Bukan bermain curang, tetapi zaman serba digital dan semua bisa di akses dengan mudah membuat Anda bisa melihat apa yang digunakan kompetitor. Tidak perlu menulis keyword utama. Tulis saja, tema atau link artikelnya. Anda bisa dengan mudah mengaksesnya. Hal seperti ini wajar digunakan.

Perlu diingat, keyword adalah sebuah kata yang dibutuhkan orang. Sehingga, hampir semua pembaca membutuhkannya. Mengambil keyword dari kompetitor sama saja, melakukan riset. Bukanlah tidakan pencurian ide. Siapa pun bisa melakukannya, termasuk ke situs Anda pula. Tidak ada salahnya mencoba langkah ini.

Data yang diberikan sangat lengkap dengan berbagai matrik yang dibutuhkan. Topik menarik untuk dibahas. Hal ini memang diperlukan oleh penulis SEO, bukan hanya membuat tulisannya menarik. Melainkan, melatih kompetensi dasar, agar kemampuannya memahami SEO lebih baik lagi dari sebelumnya.

Cara Riset Keyword Menggunakan Tool Ahrefs

Seperti halnya yang diberikan oleh berbagai tool SEO lainnya, ada dua jenis layanan yaitu Gratis. Akses terbatas tetapi, bagi Anda pemula, sudah cukup memberikan beberapa data yang dibutuhkan. Caranya pun mudah, cukup isi keyword utama berserta target negara. Kemudian, klik find atau cari.

Penentuan negara memang penting. Karena, pembaca dan pelanggan di berbagai negara punya karakteristiknya masing-masing. Dari sini tercipta kata kunci dari google. Kebiasaan mereka hingga, perilaku diinternet terus di rekam. Tidak heran bila kata kunci ini akan selalu berubah dalam waktu singkat.

Selanjutnya, akan muncul semua kata dilengkapi dengan volume atau jumlah penggunaannya di berbagai artikel. Semakin besar, menunjukkan kata tersebut banyak digunakan dan dicari. Selanjutnya, tipe berbayar. Anda akan mendapatkan akses tak terbatas dengan berbagai sajian data lengkap.

Memang setiap bulan harus ada angka dianggarkan. Tetapi, hasilnya pun maksimal, kami sangat merekomendasikannya. Terlebih bagi Anda pemilik bisnis dan menggunakan strategi ini sebagai pemasaran. Kemungkinan, masuk dalam ranking pertama google besar. Tetapi, faktor lain juga harus diperhatikan.

Menjadi penulis SEO memang tidak mudah, tetapi tidak juga sulit. Semua butuh belajar dan latihan tanpa henti. Apalagi, untuk aturannya kadang bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, pelajari dari hal terkecil dan gratis. Cara riset keyword menggunakan Ahrefs jadi solusi terbaik bagi pemula.