Bagaimana Cara Pembuatan Website Company Profile?

Bagaimana Cara Pembuatan Website Company Profile?

Website company profile saat ini semakin dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan perusahaan, seperti branding. Maka dari itu, pembuatan website company profile perlu dipersiapkan dengan baik.

Persiapan Pembuatan Website Company Profile

Sebelum membuat company profile, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yaitu:

  • Alasan Pembuatan Company Profile

Sebelum Anda membuat company profile, tentu Anda perlu mendapatkan persetujuan dari atasan dan bagian keuangan. Salah satu alasannya adalah karena bagian keuanganlah yang akan membayar pembuatan website. Tanpa persetujuan atasan, maka bagian keuangan tidak akan berani untuk mengeluarkan dana.

Maka dari itu, Anda perlu mencari alasan yang tepat. Misalnya membantu meningkatkan penjualan. Agar lebih yakin, maka Anda perlu melampirkan buktinya kalau website bisa meningkatkan penjualan.

Dengan begitu, proposal pembuatan website company profile bisa disetujui.

  • Memilih Cara Pembuatan Website

Untuk membuat website, ada 2 cara yang bisa digunakan, yaitu dengan hardcode dan menggunakan CMS. Masing-masing cara tersebut memiliki plus minusnya sendiri.

Misalnya dengan hardcode, Anda bisa membuat website custom sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sayangnya, butuh waktu lama untuk menyelesaikan website dengan hardcode.

Sedangkan dengan CMS, waktu pengerjaannya relative lebih cepat dan mudah dikelola. Namun, tampilan website dengan CMS cenderung familiar dan bahkan Anda akan menemui tampilan yang sama dengan website lainnya.

  • Perencanaan Anggaran Dana

Dalam membuat website untuk company profile, Anda perlu memiliki estimasi dan rincian biaya pembuatan website.

Kenapa? Tentu agar Anda tahu berapa banyak dana yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan website company profile yang diinginkan.

Dengan begitu, Anda juga bisa mempersiapkan dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan website dan yang lainnya.

  • Jasa Pembuat Website
Bagaimana Cara Pembuatan Website Company Profile?
Bagaimana Cara Pembuatan Website Company Profile?

Tentu Anda perlu memutuskan siapa yang akan membuat website. Masing-masing penyedia jasa ini memiliki penawaran harga dan layanan untuk klien.

Untuk itu, Anda perlu membandingkan layanan dan harga. Apakah sebanding atau tidak? Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan website yang diinginkan.

Bagaimana jika membuat sendiri? Bisa saja, asalkan Anda tahu bagaimana cara membuat website.

  • Brief

Anda perlu membuat brief website, misalnya:

  1. Apa saja yang harus ditampilkan di website tersebut.
  2. Fungsi atau fitur yang harus ada.
  3. Warna yang digunakan untuk identitas website dan perusahaan.

Proses Pembuatan Website Company Profile

Setelah Anda persiapkan hal di atas, Anda perlu berkomunikasi baik dengan penyedia jasa pembuatan website. Pastikan brief sudah tepat dan jika pun ada perubahan, hendaknya sesegera mungkin memberitahu penyedia jasa.

Dengan begitu, penyedia jasa juga tidak merasa tergesa-gesa saat melakukan perubahan.

Jika Anda hendak membuat sendiri, maka Anda perlu memperhatikan fitur dan keamanan website. Dengan begitu, setelah pembuatan website company profile selesai dibuat, website akan tetap aman dan data terlindungi dengan baik.