3 Aplikasi Desain Logo PC Andalan Para Desainer

3 Aplikasi Desain Logo PC Andalan Para Desainer

Logo adalah elemen penting dari sebuah brand atau perusahaan. Oleh karena itu, tidak sedikit perusahaan yang mau mengeluarkan sejumlah uang agar mendapatkan logo terbaik yang bisa melekat di masyarakat. Namun, tahukah Anda bahwa semakin berkembangnya dunia teknologi, Anda pun dapat membuat logo profesional dengan aplikasi umum? Berikut ini adalah beberapa aplikasi desain logo PC yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo yang keren.

Aplikasi Pembuat Logo Terbaik

  1. Inkscape

Inkscape sudah mendukung beberapa jenis file seperti CSS, SVG, dan XML. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat logo berbasis vektor. Salah satu kelebihan gambar vektor adalah tidak akan pecah meskipun diperbesar berkali-kali.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat logo yang menarik dan profesional. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengedit teks dan warna objek sesuai keinginan Anda. Dengan berbagai fitur dan tools yang ada, Anda tidak akan terlalu kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

  1. Logaster

Logaster bisa menjadi salah satu aplikasi untuk mendesain sebuah logo yang menarik dan bagus. Berbagai logo bisa Anda buat dengan aplikasi ini seperti logo perusahaan, logo online shop, logo komunitas, dan lain-lain dengan cepat dan praktis.

Untuk mendesain logo menggunakan Logaster, Anda cukup membuka website atau aplikasi tersebut dan kemudian memilih jenis logo yang hendak Anda buat. Kemudian akan ada banyak konsep logo yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa mengganti warna atau mengubah bentuk objeknya.

  1. Adobe Illustrator

Aplikasi ini adalah yang paling sering digunakan oleh para desainer. Adobe illustrator menawarkan fitur yang sangat lengkap untuk membuat logo yang berkualitas. Meski begitu, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun.

Adanya fitur pixel grid dapat memudahkan penggunanya dalam mengatus posisi logo. Selain itu, ada juga fitur perspective grid bisa membantu untuk mengatur jarak dan kedalaman gambar yang lebih baik. Walaupun bersahabat bagi para pemula, orang yang baru pertama belajar desain grafis tetap akan sedikit memerlukan waktu untuk memahami fungsi setiap toolbox.

Anda bisa mencoba terlebih dahulu semua aplikasi tersebut sebelum memilih mana yang lebih cocok dengan gaya kerja Anda. Setelah itu, Anda tinggal fokus untuk berkreasi membuat logo yang bagus dan menarik.